Akhirnya Turun 8 kg!

Posted: July 29, 2010 in Kisah

Amazing. Sebetulnya sih sempat turun 9 kg, jadi gara-gara kemarin kena flu berrat dan istirahat (termasuk nggak memaksakan diri olahraga), anehnya metabolisme tubuh tetap menyesuaikan diri. Saya tetap makan 3x sehari, hanya saya nggak ngemil kecuali buah. Nah, timbangan saya sempat tuh 66 kg (turun 9 kg dari 75 kg). Girang, tentu aja!

Namun, timbangan kadang suka plin-plan juga sih, tau-tau nimbang lagi, halah kok kayaknya naik setengah kilo, atau sekilo? Tapi saya nggak mau memusingkan itu. Maka di judul saya nggak berani nulis 9 kg, tulis 8 kg aja yak hihi.

Rasanya? luar biasa, ternyata saya BISA! Sure, if you think you can, YOU CAN. Ririe (@jeungririe) sebagai mentor diet saya tentu tak ketulungan senangnya, kendati doi lagi di Brisbane selama beberapa saat dan hubungan kami tersambung via twitter, ym, atau fb, saya kerap laporan perkembangan diet dan Ririe pun suka menanyakan.

Hanya dia selalu mengingatkan saya,”Paranoidnya dikurangin ya, sesekali makan enak, asal porsi normal, jangan bar-bar!”

“Sip, gw suka bandel juga kok, Rie.” jawab saya.

Begitulah, setelah menjalani pola hidup sehat, ujungnya balik lagi ke sunnah Rasulullah Saw, betapa beliau sangat menjaga makannya, bahkan ada tatacara makan (seperti mengunyah 33x), makan menggunakan tiga jari (supaya masuknya tidak terlalu banyak, sehingga lambung bisa tersenyum), dan berhentilah sebelum kenyang.

Yang pertama sih, namanya orang diet, pasti makannya nggak sampai kenyang. Jujur saja kadang saya masih merasa nggak nyaman karena kita terbiasa makan kenyang kan? Biasanya saya minum air putih atau melahap buah. Kenyang itu kan hanya sugesti kita, zona nyaman. Cuma, saya akui yang mengunyah 33x itu saya belum bisa he he, pertama kok rasanya ribet ya tiap ngunyah ngitung, yaaa ngggak gitu juga kalee ya, pokoknya sampai hancur benar di mulut baru ditelan, cuma seringggg kali, seperti mau tertelan duluan *alesan*.

Anyway buswayyy… belum sempat foto-foti hihi, adanya foto dengan Mba Ratna Listy nih, waktu berat saya baru turun 6 Kg kalau nggak salah. Doakan saya istiqomah ya

Leave a Reply

