Sayur Favorit: Tumis Tauge + Tahu

Posted: July 26, 2010 in Resep

Nggak tahu kenapa saya demen banget sama tumis tauge dan tahu ini. Sebenarnya sih lebih sedap lagi ditambah daun bawang, cuma kemarin daun bawangnya nggak ada di warung hik hik. Apa boleh buat tetap harus disyukuri kan?

Nah, berhubung masaknya ala sehat (mungkin tiap orang punya versi masing-masing tentang masak sehat ini. silahkan share), maka saya masaknya nggak pake garam (kendati di pasaran ada garam diet) dan pakai gula diet. Jadi bahan-bahannya sebagai berikut:

Tauge

tahu

cabai (merah dan rawit)

Bawang merah

Bawang Putih

Tomat

Gula diet

Kecap (bisa kecap diet atau kecap biasa)

Jeruk nipis (ini sesuai selera, mau tidak pakai tidak apa)

Nah, setelah bahan-bahan dicuci bersih, mulai tuangkan sekitar 2 sdm minyak goreng (kalau saya pakai minyak goreng diet yang berkalori rendah) kemudian tumis bawang, cabai, dan sebagian tomat. Harum banget tuh aromanya, yummy. Kemudian masukkan tahu dan air setengah gelas. Masak beberapa lama hingga tahu agak matang, lalu masukkan taugenya. 

Bubuhi gula diet dan tambahkan kecap jika berkenan (nggak pake kecap sebetulnya juga enak), lalu menjelang matang cemplungkan sisa tomat dan daun bawang (jika suka), kemudian tambahkan perasan jeruk nipis.

Matang dweeeh, siap disantap. Saya biasanya kalau sudah masak tumis ini bisa banyak porsinya, karena buat dua kali waktu makan. Nggak pakai nasi juga enak kok, kan ada tahunya, jadi bisa mengenyangkan (jika “kenyang” masih menjadi faktor penting dalam makan).

Selamat mencoba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s