Waks, Naik Sekilo Lagi??!

Posted: July 22, 2010 in Kisah

Yup, naik sekilo lagi. Keburu GR turun 5 kg, lalu minggu berikutnya saya absen olahraga sampai 3 hari, gara-gara siku tangan kanan saya sakit sekali (kata terapis bekam dan refleksi saya sih encok, hadoh!). Bukan cuma nggak olahraga, saya makan agak lepas *ehem… saya kan manusia jugaaaa, punya rasa dan punya hati, suka kelepasan jugaaaa* Terutama waktu main ke Tanah Abang dengan teman saya. Di sana gara-gara nungguin doi yang telat, saya ngembat tahu gejrot (sebelumnya sih cuma nenggak air jeruk tanpa gula).

Lalu makan siangnya, saya sudah pesan yang masih bisa mewakili diet saya, ikan bakar dengan nasi yang kebetulan porsinya sikit. Tapiiiii… temen saya tergoda kerupuk kriting kuning yang biasa nangkring di asinan betawi itu loh, dengan bumbu kacangnya! Cakeeeuuuppp, dah lama saya nggak makan kerupuk, di sana ya lahap juga. Saya pikir sekalian dweeh ini jadi satfreediet (Saturday Free Diet) saya.

Namun tatkala saya menimbang akhir minggunya, terbelalaklah saya, laaaahh kok naeek lagi sekilo. Hu hu hu. Saya langsung laporan ma Ririe (cerita tentang Ririe ada di tulisan saya paling awal. Dia teman twitter @jeungririe yang membimbing saya diet).

“Riiiii, buset naik lagi sekilo, sih?” lantas saya ceritakan sejarah penyebab kenaikan itu. Namun Ririe menyangkal,”Nggak tuh, timbangannya kali salah, kalau cuma lepas kayak gitu makannya Insya Allah nggak bakal naik.”

‘Tapi emang 3 hari gw ga olahraga,” saya masih ngeyel.

“Cek timbangannya, bener nggak. Caranya… punya dumbel ga?” ia bertanya via BBM

“Punya,” saya langsung mengerti maksudnya. Ketika saya beli alat body slender, dapat bonus sepasang dumbel pink, masing-masing beratnya setengah kilo. Saya letakkan kedua dumbel itu di atas timbangan. Tepat sekilo! Berarti timbangan saya beres. Lantas apa yang salah ya? Apa kemarin ke-GR-an, dikira sudah turun 5 kg padahal belum?

Entahlah. Ririe menyemangati saya,”Ayo terusin. Bisa lah!” 

Iya lah, masa cuma gara-gara urusan begini jadi cepat menyerah. Nehi! Ya wis, lah, dalam hidup kan lika-likunya, tetap saja konsisten pada program yang telah dirancang. Akhirnya saya putuskan nggak mau terpengaruh sama ‘turun’nya sekilo itu and keep going on!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s