Ayam Panggang Maknyusss Ala Diet

Posted: July 22, 2010 in Resep

Inilah salah satu menu favorit saya. Sederhana saja sebenarnya. Gara-gara menghindari gorengan, tadi pas pembantu lagi mencuci ayam, saya tegor,”Mau diapain, Sam?” “Digoreng tepung, Mbak.” 

Whuaaa… ngiler tapi berbahaya tuh. Akhirnya saya pisahkan dua buah, kulitnya saya kupas (buahhh kaleee dikupas) dan lemparkan ke pus-pus yang menatap dengan melotot ayam tersebut. Kemudian dua buah ayam itu saya bumbui dengan bawang putih dan merah halus  hingga merata dan diberikan perasan jeruk nipis. Lalu diamkan sekitar sejam dalam kulkas.
ayam

Si Ayam tanpa kulit

Setelah itu saya panggang. Letakkan penggorengan  di atas kompor dengan nyala api yang kecil. Lalu letakkan kedua ayam itu di atasnya. Panggang deh sampai matang. Jangan lupa dibolak-balik ayamnya dan penggorengan ditutup supaya merata matangnya. Ketika hampir matang, kalau suka boleh diberi kecap sedikit, sesuai selera. Mau kecap diet atau kecap biasa tak apa, sedikit saja.

Habis itu, Taraaaa… matang dweeeh dan siap disantap buat makan siang dan malam nanti. Mudah bukan?  

ayam
This is it! Ala Chef Laura. Siap disantap

Comments
  1. xixixixi……… saya coba ya buk…
    gara-2 kebanyakan ayam saya sempet ngalamin over weight…. T.T

  2. laurakhalida says:

    jangan pakai kulitnya, itu yang jahat

Leave a Reply

